Layanan Kereta Api

PT. Jatim Petroleum Transport bekerja sama dengan PT. KAI dengan menyewa tiga gerbong kereta api dari Jakarta dan Surabaya ataupun sebaliknya dengan kapasitas muatan yang berbeda-beda :

Jadwal Keberangkatan dari
SURABAYA
Nama Kereta : 2517
Jawal Berangkat : 13:10 WIB
Kapasitas Gerbong : 60 Gerbong

Nama Kereta : 2507
Jawal Berangkat : 20:50 WIB
Kapasitas Gerbong : 50 Gerbong

Nama Kereta : 2501
Jawal Berangkat : 18:25 WIB
Kapasitas Gerbong : 40 Gerbong

JAKARTA
Nama Kereta : 2517
Jawal Berangkat : 14:00 WIB
Kapasitas Gerbong : 60 Gerbong

Nama Kerta : 2507
Jawal Berangkat : 22:00 WIB
Kapasitas Gerbong : 50 Gerbong

Nama Kereta : 2501
Jawal Berangkat : 23:40 WIB
Kapasitas Gerbong : 40 Gerbong

Dalam perkembangannya PT Jatim Petroleum Transport mengembangkan Produk jasanya menjadi 4 Kategori :
a. Transaksi Door to Door (D-D)
Transaksi Door to door (D-D) adalah sebuah transaksi yang ditawarkan kepada customer dari mulai pengambilan muatan di tempat customer di angkut ke depo KA kemudian diangkut lewat Kereta Api ke Depo tujuan dan selanjutnya akan di angkut dengan Truck ke customer tujuan.
Jadi untuk customer tinggal menunggu truck datang membawa container kosong milik JPT dan dilakukan stuffing di customer kemudian tinggal menunggu barang yang di muat sampai ke customer tujuan. Sistem pengiriman barang yang demikian ini diinternasional dinamakan from point of origin (mulai dari tempat dimana pengirim berdomisili) up to the point of end user (sampai dengan gudang pemakai akhir).

b. Transaksi Door to Station (D-S)
Suatu sistem pengiriman barang yang dilaksanakan oleh jasa pengiriman mulai dari pintu gudang pengirim sampai dengan pelabuhan pembongkaran di tempat tujuan dengan menggunakan lebih dari sarana angkutan.Untuk transaksi door to station pihak customer tujuan harus memakai atau menggunakan armada truck lain selain milik JPT untuk men distribusikan ke customer tujuan, karena dari kesepakatan awal produk jasa yang di setujui sampai dengan penanganan ke station / depo saja, container yang di pakai adalah milik shipper (SOC).

c. Transaksi Station to Door (S-D)
Suatu sistem pengiriman barang yang dilaksankan oleh jasa pengiriman, mulai dari station pemuatan barang, sampai dengan pintu gudang si penerima (end user) , dengan meggunakan lebih dari sarana angkutan. Untuk produk jasa station to door pihak customer hanya mendapatkan pelayanan Depo KA asal ke depo KA tujuan dan di lanjutkan dengan truck milik JPT untuk di doorkan ke customer tujuan, dari customer asal dengan menggunakan armada milik shipper sendiri dan container milik pengirim/ shipper sendiri (SOC).

d. Transaksi Station to Station (S-S)
Suatu sistem pelayanan pengiriman barang yang dilaksanakan oleh jasa pengiriman, dimulai dari station muatan asal sampai dengan station bongkaran tujuan (Pembongkaran), degan menggunakan satu jenis sarana angkutan (single transportation system). Jadi customer hanya memakai jasa pengiriman dari station asal ke station tujuan, sedangkan untuk pengambilan ataupun pengiriman ke tempat customer akhir jadi tanggung jawab customer sendiri, sehingga JPT hanya bertanggung jawab atas kedatangan di station asal dan pengiriman ke station tujuan sedangkan container yang dipakai dengan menggunakan container milik pengirim/ shipper (SOC)



Top